Skip to main content

Jeratan COVID-19 Tak Mempan

Happy Wedding mb iis & ms cendra
by HP renjana

Bangun pagi itu wacana apa rencana? Saat orang lain menyelenggarakan gerakan bangun pagi untuk bersiap merealisasikan rencana, saya sendiri masih terbujur dengan guling diantara paha..hahha..Weiitt, this is real off day for me broo. Minggu merupakan hari yang sungguh menyenangkan untuk memanjakan diri diantara hari lain, tentu saja bagi kebanyakan orang juga sih.

Dalam kepungan berita yang makin carut marut soal COVID-19, kekhawatiran orang semakin lama semakin menyeruak makin melebar dan meluas. Namun, hari ini merupakan hari istimewa bagi keluarga bapak kos, dimana putri beliau sudah menetapkan hati untuk jejakanya untuk berkomit mengarungi sisa hidup dengannya. Mb iis & mas Cendra, mereka akan melangsungkan pernikahan pada hari minggu, 15 maret 2020 hari ini di Swissbell-hotel bandara Soeta. Ah...ikut terbawa emosi jiwa senangnya mereka deh.

Undangan untuk para koser
by me


Perhelatan berlangsung dari jam 8 pagi Ijab qobul dan dilanjutkan resepsi jam 11 hingga jam 13.00 WIB. Saya sebagai anak kos dari pak adi sungguh merasa tersanjung karena diberikan tempat untuk berpartisipasi merayakan syukuran pernikahan putri beliau. Rencana sudah tersepakati bertiga antara saya, renjana dan andios sebagai anak kos yang taat untuk berangkat jam setengah 11, hmm...rencana semalam yang penuh perhitungan "kematangan". Alhasil bangun saja sudah jam 9 pagi itu baru proses bangun loh! Itu saya sendiri yang bangun jam segitu, karena yang lain pun belum menampakkan batang hidung juga jam segitu. Okelah tunggu setengah jam belum juga ada pergerakan dari kamar sebelah, Andios ya dia merupakan teman kos pas kamarnya bersebelahan dengan saya. Renjana semalam konfirm kalau mau ke gereja dahulu jadi saya tunggu dia saja deh.

Beberapa menit kemudian pintu kamar diketuk, tok..tok..tok..., "mas...mas...tangi mas", suara renjana sambil membuka pintu kamar yang tak ku kunci. "Hloohhh kok koloran kaos kutang pula, nggak jadi ke gereja?" masih kondisi guling diselangkangan. "hehhe...aku lagi tangi mas", sambil elus-elus perut dengan tangan masuk dalam kaos kutangnya. Mau berangkat jam 11 eh malah andios buka pintu bikin kopi, ya sudah ikut aja menikmati kopi dulu.

Sambil ngopi, cigarette ditangan dengan camilannya ngobrol aja omong kosong belaka. Saking magernya kaum rebahan waktu terus bergulir hingga jam menunjukkan jam 11 hahhaha...wacana ternyata. Kami bertiga akhirnya berhasil bangkit dari mager kemudian beranjak ke kamar mandi untuk menyegarkan badan ben wangi.

Akibat habis mandi
by renjana photografi

Selang 10 menit kami sudah siap dengan pakaian penuh gambar batik, kemudian memesan taxi online menuju venue. Namun, taxi online yang dipesan setelah menunggu selama setengah jam tak kunjung tiba, akhirnya kami batalkan dan memesan kembali taxi online yang lain. Alhasil waktu semakin menyempit untuk mendapatkan peluang para single ladies bagi renjana dan andios...hahha. Setelah penantian panjang akhirnya datang juga taxi onlinenya.

Kami berangkat menuju venue pernikahan Mb iis & Mas Cendra, dalam hitungan menit kami sudah sampai Swiss-bell Hotel. Kami masuk melalui gate yang sudah dijaga oleh petugas keamanan untuk menjalankan tugasnya. Venue di lantai 1, lift sudah menunggu untuk membawa kami ke lantai yang dimaksudkan. Akhirnya kami melihat sosok pria jawa dengan tentengan keris ditangan, Mas ari yups...beliau merupakan anak mantu dari pak adi dari putrinya yang nomor 2. 

Sempat bertegur sapa dengan mas ari untuk menanyakan venue dan kami langsung ke front office masuk ke acara. Tulis buku tamu dan dapat soevenir dong...hehhe...

Masuk ke sebuah ruangan yang sudah ramai semenjak tadi karena kami sampai jam 1 kurang seperempat hahha...the last minute. Kami nyelonong antrian, naik panggung dan bersalaman kepada para mempelai beserta kedua orang tua mereka, lanjut makaaannnn...hahha..rejeki anak sholeh

Santap siang kami para anak kos termewah hari ini hahha....walau datang terlambat di last minute tapi tidak menyurutkan nafsu makan kami melihat hidangan yang disediakan. Gerilya saya, andios dan renjana kesana kemari namun sayang karena last minute banyak yang sudah pada habis, tapi tetap nikmat mana lagi yang akan kau tolak anak muda. Setelah kami bersantap ria, kami melanjutkan ke panggung pernikahan yang sudah menanti untuk kami diajak berswafoto bersama dengan kedua mempelai. Sedikit menunggu dan akhirnya panggilan kepada kami tiba, langsung maju ke atas panggung bersama mas ari sekalian. Mas ari walaupun anak mantu pak adi, dia merupakan kawanan anak kos juga (sudah kami anggap seperti itu) haha.

Prosesi pernikahan sudah berakhir dengan ditandai pelemparan buket kepada para hadirin yang masih jomblo seperti renjana dan andios haha... Akhirnya mereka berdua tak ikut berpartisipasi karena mereka lebih berat rasa malunya daripada rasa pengen dapat segera terjangkit virus menikah. Keseruan akhir acara yang tak kami lewatkan dimana yang mendapatkan buket 2 orang, mb maya dan mb fitri yang tak mau mengalah. Keduanya merupakan wanita teman dari mb iis yang saling berjuang mendapatkan jangkitan virus menikah. Alhasil keduanya mendapatkan tantangan dari kedua mempelai untuk mensahkan siapa diantara mb maya dan mb fitri pemenangnya.



Pemenangnya adalah mb maya setelah menyelesaikan tantangan dengan berjoget, selamat untuk mb maya semoga dalam waktu yang sesingkat-singkatnya menyusul mas dan mb mempelai yaps...hehhe



Setelah mendapatkan pemenangnya kamipun berpamitan dan kami pulang. namun karena kami naik taxi online, kami harus pesan dulu dan itu tak sebentar untuk itu kami membeli kopi di areal loby hotel sambil menunggu jemputan.

Ngopi dulu gaes
by HP renjana

Untuk kedua mempelai saya pribadi mengucapkan welcome to the maried club and long last. Walaupun ditengah jeratan COVID-19, namun acara perhelatan perayaan pernikahan kalian lancar jaya tanpa sesuatu apapun. Sekarang sudah sah untuk berdua dalam gelap maka jangan kalian sia-siakan ya hehhe..

Swiss-bell Hotel bandara soeta
15 maret 2020

salam hormat









Comments

Popular posts from this blog

Heboh Masker COVID-19/Corona Virus

Ilustrasi Corona virus by Me Heboh, borong masker, borong bahan makanan instan seperti mie instan, sarden, vitamin dan barang yang berguna untuk segala kondisi terkait dengan COVID-19 atau orang lebih kenal dengan virus corona. Virus corona yang pertama ditemukan di Wuhan, cina, pada desember 2019 telah menyebar ke seantero cina dan beberapa negara di dunia. Untuk update terbaru bisa buka link dibawah ini yang di update per 3 maret 2020. https://www.kompas.com/tren/read/2020/03/03/091500465/update-virus-corona-di-seluruh-dunia-tembus-73-negara-48002-sembuh-3117 Untuk di indonesia sendiri mulai heboh setelah presiden jokowi memberikan pernyataan terkait warga negara indonesia terjangkit virus ini. 2 orang warga negara yang tertular dan dinyatakan positif terpapar virus corona diumumkan oleh pak jokowi per 2 maret 2020 kemaren. Hal inilah yang memicu kehebohan di indonesia hingga memborong masker dan bahan makanan sebagai tindakan siaga terkait virus COVID-19 ini.

September Ceria

September ceria... September ceria ... Milik kita bersama..aa Lirik yang pas untuk menggambarkan suasana bulan penuh keceriaan ini, bagaimana tidak? Bulan september merupakan bulan penuh momen spesial buat sang lelaki & keluarga. Tentu saja hal ini tidak serta merta hanya bulan september, namun lebih ke momen yang telah terjadi di bulan september pada masa yang sudah berlalu dan baik untuk dikenang. Artinya pada bulan september telah terjadi kejadian2 yang spesial bagi sang lelaki & keluarga. Momen Spesial Pertama Pada tanggal 11 september 2017 telah lahir dengan sehat dan secara normal balateriku sayang. Proses kelahirannya dari awal pembukaan hingga pembukaan lengkap sungguh momen yang tak akan pernah terlupakan. Pada awal mulai momen itu terjadi saat sang lelaki dengan yang dipertuan agung menjalani kehidupan pernikahan tak layaknya pasangan yang ideal adanya.  Mengapa bisa dikatakan dengan tidak ideal? Hal ini diawali dengan terjadi pernikahan, sang lela

Jakarta aku padamu

Akhirnya saat yang dinanti tiba...yg dipertuan agung beserta balateri sudah datang pokoknya jakarta aku padamu... Kala pertama ku jumpa wow...balateri langsung sumringah menyambutku "baba...baba" itu kata yang keluar dari bibir mungilnya..dan sambutan peluk hangat kutangkap dalam-dalam..badan mungilnya waktu berjumpa sudahh larut , ternyata seharian balateri sudah tak sabar menanti kedatanganku. Sehabis berpelukan layaknya teletabis ku bergegas berganti kostum buat tidur...sembari menemani balateriku... balateri sudah dengan ocehannya, "bunda, cucuu!" Ya sudahh bundanya langsung bergegas ke dapur dan buatin susu untuk balateri toh waktunya untuk bobok Setelah mengenyut botol susunya terlelap juga balateriku HARI PERTAMA pagi hari terbangun dan disambut tawa ceria balateri membuatku semakin semangat untuk bangun pagi dihari libur. rencana mau menjajal moda transportasi yang lagi heboh dikalangan masyarakat jakarta pada umumnya..apa itu? Mass rapi