Skip to main content

Akhir Pekan di Akhir Juli

Malam minggu di akhir bulan juli 2019


Sumarecon Mall Serpong
pic from : https://palapanews.com/2016/06/24/the-spirit-of-ramadan-bertabur-bintang-dan-hadiah-di-sms/


hari sabtu merupakan hari yang memanjakan bagi diriku pribadi, 

"Kenapa kok memanjakan?"

Karena hari sabtu itu waktunya untuk menikmati kesendirian berbobok ria tanpa ada yang mengganggu terutama soal kerjaan hahaha...mantul ga tuh?

Setelah bekerja keras bagaikan kuda selama sepekan waktunya untuk memberikan apresiasi pada tubuh dan pikiran kita untuk refreshing sejenak melepas segala kepenatan 

Bangun pagi namun kemalasan menguasai enggan beranjak dari tempat tidur, hingga siang menjelang. Dengan Hape ditangan bermain dengan dunia maya, vcall bersama anak tercinta dan tentunya bundanya. yah beginilah nasib pejuang LDM (Long Distance Relationship)

Siang menjelang, teman kos mengajak untuk pergi nanti sore untuk malam mingguan bareng2 nonton live music  di salah satu mall di Serpong tepatnya di Sumarecon Mall Serpong (SMS).

kebetulan kos yang kutempati sekarang ada grup WA (Whats-up) jadi terkesan lebih ke kosan family gitu. Assikkan?

"Gasss, to SMS teman2, gmn kalo nanti sore?"

Walaupun kosan hanya terdiri dari 7 kamar tapi rasa respek diantara kami luar biasa bro..serius.

Sore menjelang renjana baru pulang dari bekerja langsung berkoar-koar, "Ayo, Gasss berangkat!!"

Mas ari yang lagi sibuk dengan freelance-nya dengan dunia foto dan bingkainya mengiyakan sambil melanjutkan pekerjaannya.

Mbak fitri (istri dari mas ari) siap sedia jika jadi pergi ke SMS. Sedangkan Andios yang seorang musisi sekaligus guru musik di salah satu sekolah dijakarta asik main Game Online-nya, masih abu2 apakah mau ikut atau tidak.

Waktu terus berjalan semakin sore dan malam menjelang, renjana jadi ragu akan rencana perginya terancam gagal. Hal ini karena yang lain masih belum bergerak alias mager (Males gerak).

Namun, mbak fitri konfirmasi ke semua via mas ari, "Sido pora ke SMS e, bojoku takon ki? kalo ga jadi bojoku ganti daster maneh ki." dengan sedikit mengintimidasi yang lain.

Karena mbak fitri sudah siap, akhirnya renjana yang koar-koar pada disoraki olehku & mas ari, "Hayo lu, tanggung jawab!!"

Renjana duduk sambil pegang hape di kamarku dengan sigap dan cekatan langsung beranjak dari duduknya langsung mandi untuk bersiap pergi ke SMS. Demikian juga aku dan andios yang sudah dibujuk rayu oleh renjana akhirnya mandi dan bersiap juga.

Waktu sudah menunjukkan jam setengah 9 malam kami berangkat dengan mobil mas ari. baru mau berangkat kang salman datang dengan raut muka lelahnya sepulang kerja. 

"Ayo kang berangkat?" ucap renjana ke kang salman. Namun karena rasa lelah sehabis kerja kang salman menolak dengan halus.

Berangkat juga akhirnya kita ke SMS untuk bermalam mingguan. Renjana itu tipe orang yang rame, jadi kita sering godain dia biar suasana ceria. 

Renjana yang bekerja dengan shift sebagai perawat di salah satu rumah sakit di jakarta barat, besok pagi dia masuk kerja. Ocehan dari teman2 mengodanya karena yang lain pada libur. "Wah, kalo malam minggu gini pulang pagi minimal subuhlah" Andios dengan maksud menggoda renjana.

yang lain pun menimpali juga dengan candaan "hahaha...iya pas itu pulang subuh langsung tidur kan wenakk ya kan?" celetuk mas ari.

Sesampainya di SMS, ternyata mencari parkir aja minta ampun antrinya panjang kek ular naga panjangnya bro.

Setelah mencari parkir kemudian kitapun turun dan menuju venue live music yaitu di food court out door mall tersebut.

Sudah terlanjur ramai pengunjung susah mencari tempat duduk, akhirnya kitapun berkeliling untuk melihat dan mencari tempat duduk yang kosong yang muat buat kita berlima.

Setelah berkeliling akhirnya dapat namun jauh dari panggung musiknya. ya sudah mau bagaimana lagi. 

Kita mengobrol kesana kemari sambil gantian nyari makanan dan minuman. Menurut pandanganku ini mall berhasil maksudnya dari segi pengunjung tak pernah sepi dan mall ini masuk ke semua kalangan disamping lokasinya yang strategis.

Setelah mbak fitri pesan makanan, gantian para cowok2 nyari makanan...mas ari nyari pizza, aku bersama andios dan renjana masih abu2 mau nyari apa karena tanggal tua juga sih hahaha...itung2.

Namun, andios mengajak masuk mau liat sepatu di sport station, renjana yang seorang obsesif terhadap brand itu langsung gas melaju dengan penuh obsesnya...hahha..dasar renjana.

Renjana dalam satu bulan bisa 3 sampai 4 kali ke mall hanya untuk ke sport station kalo bukan obsesif apa itu namanya?

Dirasa cukup akhirnya kita keluar kembali dan beli minum, andios dengan thai tea-nya sedangkan aku sama renjana ke indomaret di luar venue sekalian beli rokok. Beli coffe di indomaret sekalian beli rokok karena kalo beli rokok didalam pasti harganya lebih mahal juga. Tung-itung tanggal tua musti ngeremnya pakem dong...ya kan?

Setelah dapat yang dicari ku kembali bersama renjana ke meja kami duduk tadi. Mas ari dan andios sedang asik mengobrol sedangkan mbak fitri karena cwek sendiri asik main dengan gadgetnya.

Kami berbincang sambil cuci mata lalu lalang orang dari berbagai bentuk dan rupa sambil menikmati suasana live music sampai setengah 12 malam kami putuskan untuk pulang.

Sampai dikos kurang lebih jam setengah 1 dini hari

yang bisa diambil dari pergi ke SMS itu adalah kebersamaan kita sebagai mahluk sosial itu perlu sesekali interaksi dengan orang lain dan salah satu solusi untuk mengusir kepenatan/refreshing.

Respek itu bijak

Comments

Popular posts from this blog

Heboh Masker COVID-19/Corona Virus

Ilustrasi Corona virus by Me Heboh, borong masker, borong bahan makanan instan seperti mie instan, sarden, vitamin dan barang yang berguna untuk segala kondisi terkait dengan COVID-19 atau orang lebih kenal dengan virus corona. Virus corona yang pertama ditemukan di Wuhan, cina, pada desember 2019 telah menyebar ke seantero cina dan beberapa negara di dunia. Untuk update terbaru bisa buka link dibawah ini yang di update per 3 maret 2020. https://www.kompas.com/tren/read/2020/03/03/091500465/update-virus-corona-di-seluruh-dunia-tembus-73-negara-48002-sembuh-3117 Untuk di indonesia sendiri mulai heboh setelah presiden jokowi memberikan pernyataan terkait warga negara indonesia terjangkit virus ini. 2 orang warga negara yang tertular dan dinyatakan positif terpapar virus corona diumumkan oleh pak jokowi per 2 maret 2020 kemaren. Hal inilah yang memicu kehebohan di indonesia hingga memborong masker dan bahan makanan sebagai tindakan siaga terkait virus COVID-19 ini.

#ceritababazi #56 Sumeleh

Nalika awake dewe lagi diwenehi pacoban urip, awake dewe kudu kepiye supaya bisa tetep kuat lan semangat ngelakoni? Nah, iki sik bakal dadi pembahasan neng tulisan sik arep tak tulis kanthi sak pangertenku bab pacoban urip kuwi mau.  Sik mesti bakalan marakke penasaran dening kabeh sik mampir neng omah wewacanku iki. Sopo coba sik ora tau diwenehi pacoban urip, mesti kabeh menungso wis tau to ya? yo pora rek? Ngerti pora rek, iki nembe sepisan aku nulis nganggo boso daerah yoiku boso jowo. Dadi nek rodo ora kepenak diwoco yo nyuwun pangapunten loh ya... Kadang kolo awake dewe kui ono munggah mudune nglakoni urip sik saiki awake dewe lakoni, yo sepisan nek awake dewe lagi ono ning ngisor mesti pikirane awake dewe kui dadi mumet lan cuntel. Tapi kadang kolo yo ono neng duwur sik marake awake dewe gumedhe ndase, lali marang gusti sik gawe urip. Jenenge wae urip kui kabeh menungso mesti ono wolak walik ing jaman, nah mangkane kui awak e dewe sik sadar lan tumprap eling marang opo sik diara

September Ceria

September ceria... September ceria ... Milik kita bersama..aa Lirik yang pas untuk menggambarkan suasana bulan penuh keceriaan ini, bagaimana tidak? Bulan september merupakan bulan penuh momen spesial buat sang lelaki & keluarga. Tentu saja hal ini tidak serta merta hanya bulan september, namun lebih ke momen yang telah terjadi di bulan september pada masa yang sudah berlalu dan baik untuk dikenang. Artinya pada bulan september telah terjadi kejadian2 yang spesial bagi sang lelaki & keluarga. Momen Spesial Pertama Pada tanggal 11 september 2017 telah lahir dengan sehat dan secara normal balateriku sayang. Proses kelahirannya dari awal pembukaan hingga pembukaan lengkap sungguh momen yang tak akan pernah terlupakan. Pada awal mulai momen itu terjadi saat sang lelaki dengan yang dipertuan agung menjalani kehidupan pernikahan tak layaknya pasangan yang ideal adanya.  Mengapa bisa dikatakan dengan tidak ideal? Hal ini diawali dengan terjadi pernikahan, sang lela