Skip to main content

#ceritababazi #07 Spesial : Amunisi bulan ini aman?

Quote by bundazi & Maha karya balateri
by me

Siapa yang suka mendapatkan kejutan? hayo ngaku deh brad....

Hari ini mendapatkan kejutan dari orang yang selalu menjadi penggerakku dalam menjalani hari, baik sebagai pendukung saat sedang terpuruk maupun sebagai pengingat saat berada dalam puncak keberhasilan. Mereka selalu memberikan warning untukku tetap dalam syukur akan apa yang ku jalani dalam proses kehidupanku setiap hari.

Bundazi dan balateri, yups...mereka adalah motor dalam hidupku, menjalankan fungsi dari setiap langkahku selalu berarti, menjadikan segala keburukan menjadi hal yang positif. Mereka adalah motor sistem dalam memotivasi setiap langkahku menjalani keseharianku. Kalau fans bola pasti tau dong liverpool dengan "you'll never walk alone"nya. Kalau dalam hidupku bundazi dan balateri merupakan slogan yang sama seperti lagu yang dinyanyikan oleh pendukung liverpool tersebut.

Ceritanya hari ini menjadi kaum rebahan, karena hari ini libur kerja. Yeekaann, kalau libur mau ngapain kalau gabut? ya rebahan ajalah sambil mengkarantina diri sendiri sesuai amanat dari pemerintah. hehehhe..

Sedari pagi hanya di kamar tanpa melakukan sesuatu aktifitas fisik, hanya terbaring seperti guling di tempat tidur. Terbujur saja begitu, hingga siang hari menjelang.

Begitu siang hari kehidupan mulai terlihat dari kamarku, badan mulai bergerak, mata mulai terbelalak, kaki mulai menggerakkan dirinya untuk mengajak badan turun dari kasur kemalasan. Setelah beberapa kali mencoba, bangunlah badan dengan kepala, kaki, tangan yang mulai merespon keinginan dari tubuh ini.

Badan sudah kusut sekali sejak sore kemaren belum terkena air segar, "mandi sudah sana...ayo mandi biar segar tuh badan!" bisikan dari kepala untuk segera ditindaklanjuti. Berjalan seperti mumi menuju kamar mandi, ku raih handuk kemudian mandi.

yasss, segar terasa badan ini setelah mandi, lanjutkan untuk mencari amunisi pengisi energi untuk hari ini.

Ku buka pintu kamar, ku lihat cuaca hari ini cerah ceria malahan cenderung panas. Ku ajak si supri (motor) untuk menemani mencari makan siang ini. Ku tarik tuas gas menuju warung makan terdekat. Setelah dapat amunisi, ku kembali ke kosan kembali. Makannya di kosan saja, demi menjaga keamanan dari penyebaran covid-19. Sesampai di kosan, sudah ada paketan tiba, ternyata itu paketan dari bundazi dan balateri untukku.

Paketannya luar biasa, terbungkus dalam kardus berukuran besar, dari pengirimnya tertera alamatnya dari jogja. "wah ini paketan dari bundazi nih, besar sekali paketannya, kira-kira isinya apa ya?" hehhe..kira-kira apa brad isinya? ayo tebak?

Setelah ku terima, kumasukkan dulu dalam kamar kemudian makan dulu biar ada energi untuk kaget hehehe..Setelah makan, barulah ini paket bisa ku buka dengan penuh energi....yeekaan  brad? Sebelum ku buka ku foto, kirim ke bundazi untuk mengucapkan terima kasih kiriman paketnya. Namun, sebelum ku buka, bundazi minta untuk vcall dia, untuk menjelaskan apa saja isinya sama kesanku terkait kirimannya. Pokoknya aku terkejut terkesima dengan kiriman dari bundazi dan balateri. Sekali lagi terima kasih banyak sayang, love you..

Amunisi untuk sebulan kedepan nih hahha...keren brad, dapat kiriman sebongkah berlian untuk orang kos sepertiku ini. Apalagi dapat kiriman dari orang tersayang, makin membuncah nih kepala hahha...

Persediaan amunisi sudah aman untuk bulan ini brad....hahhaha...asiiiikkk. Sampai bingung nih, mau buka mana dulu brad, dari makanan ringan hingga minuman berenergi ada hlo brad. Kurang apa coba bundazi sama balateri brad...hahhha...kurang main ke sini brad...wkwkwkwk.

Selain isinya makanan adapula vitamin dan juga obat untuk stamina tubuhku jika diperlukan. Nah, ada sebuah kertas yang tertulis dari bundazi & zia, kertas itu berisi tentang sebuah perhatian untukku dari mereka ohh..so sweet sekali. Penampakannya bisa dilihat dibawah ini.

Quote of the day
by bundazi

Maha karya balateri for me
by balateri
Untuk Quote of the day, itu buah karya bundazi untuk melengkapi amunisi yang dikirimkan olehnya kepadaku. Bagaimana untuk quote-nya? mantabkan brad? Selain itu dibalik quote dari bundazi, balateri bilang ke bundazi, "bun, zia mau tulis-tulis buat baba ya?", itu adalah pesan dari balateri untukku, maha karya yang sungguh memberikan motivasi buatku sebagai babazi lebih semangat lagi dalam menjalani hari-hari. Terima kasih untuk kalian yang sudah membuat hidupku lebih berwarna.

Hari ini ku panjatkan syukur atas nikmat rejeki yang ku terima hari ini, semoga kalian disana baik saja, sehat selalu, bahagia selalu ya bundazi & balateri. Kita masih mendapatkan nikmat yang positif disetiap harinya, masih banyak rasa syukur kita yang mustinya kita panjatkan kepada Allah SWT.

Begitulah nilai positif hari ini brad..





















Comments

  1. stay safe stay healty bazii ,semangatt semangatt semangatt !!!! pokoknya sehat sehat makan makan makan ya syg , jadi kaum rebahan & kaum ngemil ๐Ÿ˜Š๐Ÿ‘ jangan lupa istrahat , jangan begadang terus..

    miss u & love u
    bundazi dan si demuk kriwil ๐Ÿงก

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Heboh Masker COVID-19/Corona Virus

Ilustrasi Corona virus by Me Heboh, borong masker, borong bahan makanan instan seperti mie instan, sarden, vitamin dan barang yang berguna untuk segala kondisi terkait dengan COVID-19 atau orang lebih kenal dengan virus corona. Virus corona yang pertama ditemukan di Wuhan, cina, pada desember 2019 telah menyebar ke seantero cina dan beberapa negara di dunia. Untuk update terbaru bisa buka link dibawah ini yang di update per 3 maret 2020. https://www.kompas.com/tren/read/2020/03/03/091500465/update-virus-corona-di-seluruh-dunia-tembus-73-negara-48002-sembuh-3117 Untuk di indonesia sendiri mulai heboh setelah presiden jokowi memberikan pernyataan terkait warga negara indonesia terjangkit virus ini. 2 orang warga negara yang tertular dan dinyatakan positif terpapar virus corona diumumkan oleh pak jokowi per 2 maret 2020 kemaren. Hal inilah yang memicu kehebohan di indonesia hingga memborong masker dan bahan makanan sebagai tindakan siaga terkait virus COVID-19 ini.

#ceritababazi #56 Sumeleh

Nalika awake dewe lagi diwenehi pacoban urip, awake dewe kudu kepiye supaya bisa tetep kuat lan semangat ngelakoni? Nah, iki sik bakal dadi pembahasan neng tulisan sik arep tak tulis kanthi sak pangertenku bab pacoban urip kuwi mau.  Sik mesti bakalan marakke penasaran dening kabeh sik mampir neng omah wewacanku iki. Sopo coba sik ora tau diwenehi pacoban urip, mesti kabeh menungso wis tau to ya? yo pora rek? Ngerti pora rek, iki nembe sepisan aku nulis nganggo boso daerah yoiku boso jowo. Dadi nek rodo ora kepenak diwoco yo nyuwun pangapunten loh ya... Kadang kolo awake dewe kui ono munggah mudune nglakoni urip sik saiki awake dewe lakoni, yo sepisan nek awake dewe lagi ono ning ngisor mesti pikirane awake dewe kui dadi mumet lan cuntel. Tapi kadang kolo yo ono neng duwur sik marake awake dewe gumedhe ndase, lali marang gusti sik gawe urip. Jenenge wae urip kui kabeh menungso mesti ono wolak walik ing jaman, nah mangkane kui awak e dewe sik sadar lan tumprap eling marang opo sik diara

Jakarta aku padamu

Akhirnya saat yang dinanti tiba...yg dipertuan agung beserta balateri sudah datang pokoknya jakarta aku padamu... Kala pertama ku jumpa wow...balateri langsung sumringah menyambutku "baba...baba" itu kata yang keluar dari bibir mungilnya..dan sambutan peluk hangat kutangkap dalam-dalam..badan mungilnya waktu berjumpa sudahh larut , ternyata seharian balateri sudah tak sabar menanti kedatanganku. Sehabis berpelukan layaknya teletabis ku bergegas berganti kostum buat tidur...sembari menemani balateriku... balateri sudah dengan ocehannya, "bunda, cucuu!" Ya sudahh bundanya langsung bergegas ke dapur dan buatin susu untuk balateri toh waktunya untuk bobok Setelah mengenyut botol susunya terlelap juga balateriku HARI PERTAMA pagi hari terbangun dan disambut tawa ceria balateri membuatku semakin semangat untuk bangun pagi dihari libur. rencana mau menjajal moda transportasi yang lagi heboh dikalangan masyarakat jakarta pada umumnya..apa itu? Mass rapi